Pandemi covid yang telah memasuki 8 bulan telah mengubah cara belajar yang dulu bertatap muka secara langsung menjadi jarak jauh. Begitu pula dengan sekolah-sekolah Yayasan Tunas Lestari Sejahtera yang dikarenakan keterbatasan infrastruktur melakukan penyesuaian pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan proses belajar kelompok kecil dengan disiplin protokol kesehatan covid-19.

Dalam menyambut Tahun Pelajaran 2020 – 2021 yang dimulai pada hari Senin, 13 Juli 2020 lalu, Sekolah Tunas Lestari Sejahtera selain mempersiapkan administrasi sekolah, seperti Program Tahunan, Program Semester, Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), pembagian tugas mengajar guru dan mempersiapkan materi serta alat peraga, Kepala Sekolah bersama segenap guru melakukan persiapan dan perbaikan infrastruktur sekolah. Persiapan dan perbaikan infrastruktur sekolah ini dilakukan agar kegiatan pembelajaran Tahun Pelajaran 2020 – 2021 jika dilangsungkan tatap muka dapat berlangsung dengan baik serta menjaga sekolah tetap “hidup” selama pandemic.

Segenap management sekolah melakukan perbaikan dan memperindah fisik bangunan sekolah dengan menghias amaran, dinding, tempat bermain serta penghijauan di sudut-sudut sekolah.

Walaupun proses belajar tatap muka secara full belum dapat dilakukan, optimisme untuk belajar harus selalu diupayakan.

Selain itu, para guru dan orang tua murid bekerjasama menyediakan masker dengan cara membuatnya sendiri dan dibagikan secara gratis bagi para guru, siswa dan orang tua siswa.