“JUSRANG” nama yang begitu unik, se unik bakat yang dimilikinya. Jusrang sudah menunjukan bakatnya sejak Ia duduk di bangku kelas I. Hobinya dalam menggambar ternyata mampu mengharumkan nama orangtua yang bekerja sebagai Pemanen di Perkebunan Kelapa Sawit. Persaingan lomba yang sangat ketat tidak memutuskan harapannya untuk terus berprestasi. Jusrang sudah mengikuti Lomba menggambar sejak Ia di kelas III. Kemampuannya dalam mengolah imajinasinya menjadi sebuah bentuk gambar serta gradasi warna yang sudah dikuasainya membuat guru-guru di SD Tunas Lestari Korola jatuh hati padanya.

Tidak ada yang mudah dalam menggapai sebuah impian, itulah yang di alami semua guru pembimbing dan siswa di SD Tunas Lestari Korola dalam mengikuti FLS2N tahun ini. Pasalnya semua dilakukan secara daring, dan itulah tantangan utamanya. Mereka harus tekun mengikuti informasi terbaru dari pusat prestasi nasional, fokus dalam memahami syarat-syarat dan aturan main yang ditetapkan, serta sabar saat meng Upload file-file yang akan dikirimkan ke alamat yang sudah ditetapkan. Jaringan internet di tempat Jusrang dan Queen tidak sebagus seperti di kota-kota besar. Jadi mereka harus mencari cara agar semua proses tetap bisa diikuti dengan lancar meskipun dengan begadang sampai tengah malam dan pergi ke puncak bukit untuk mendapatkan jaringan terbaik agar hasil karya siswa bisa ter upload.

Berkat keseriusan dalam berlatih serta didukung pelatih yang handal, akhirnya Jusrang bisa meraih prestasi di tingkat provinsi. Jusrang berada di peringkat ke 7 untuk Gambar Bercerita se Provinsi Sulawesi Tengah. Prestasi tersebut merupakan buah dari kerja yang telah terencana selama kurang lebih empat tahun ini, jadi boleh dibilang bahwa ini bukanlah hasil dari kebetulan semata.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Morowali Utara juga sangat mengapresiasi capaian yang sudah di peroleh SD Tunas Lestari Korola dengan memberikan piagam serta piala kepada Siswa dan Guru pembimbingnya karena sudah mengharumkan nama Morowali Utara di kancah Provinsi.

Kami akan selalu memberikan support dan pembinaan serta fasilitas untuk latihan kepada mereka yang ingin mengasah bakatnya, sehingga akan hadir prestasi-prestasi lainnya di Tingkat Nasional.