Queen Grafila Poihi merupakan salah satu murid  kebanggaan SD Tunas Lestari Korola yang saat ini duduk di kelas V. Ia mewakili Kab. Morowali Utara dalam FLS2N tingkat SD se Provinsi Sulawesi Tengah.  Prestasi yang diraih Queen tidak terlepas dari usaha, kerjakeras, dukungan dan doa dari teman-teman, guru, dan orang tua.

Apalagi dalam situasi pandemi Covid 19, proses latihan yang dilakukan Queen terbilang cukup membutuhkan kerja keras yang ekstra dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Latihan untuk mengikuti lomba sudah dilakukan sejak Queen masih duduk  di bangku kelas IV. Latihan di mulai dengan melatih pernafasan dan latihan vokal, agar terbiasa dengan lagu-lagu yang memerlukan pernafasan yang panjang, tempo yang cepat dan nada-nada yang tinggi.

Latihan juga dilakukan di rumah dengan mendengarkan midi atau instrumen yang diberikan oleh Pusat Prestasi Nasional selaku penyelenggara. Tidak hanya itu, setiap 3 kali dalam satu minggu Queen berlatih di sekolah  bersama guru pembimbingnya.

Pepatah yang mengatakan “Usaha Tidak Akan Pernah Mengkhianati Hasil” akhirnya dirasakan dengan buah yang manis. Queen berhasil menduduki peringkat 4 Menyanyi Tunggal dalam FLS2N SD se Provinsi Sulawesi Tengah yang dilaksanakan secara daring oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendukbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas). Prestasi yang dicapainya tidak membuat Queen berpuas diri dan akan tetap melatih bakat dan minat yang dimiliki hingga mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi hingga cita-citanya dapat tercapai untuk menjadi kebanggaan keluarga, sekolah dan tanah air.

Prestasi yang telah diraih oleh Queen antara lain:

  • Juara 1 Menyanyi Tunggal dalam FLS2N SD Tingkat Kecamatan Mori Atas Tahun 2021
  • Juara 1 Menyanyi Tunggal dalam FLS2N SD Tingkat Kabupaten Morowali Utara Tahun 2021
  • Peringkat 4 Menyanyi Tunggal dalam FLS2N SD Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021