Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, Yayasan Tunas Lestari Sejahtera bekerjasama dengan Unit Sungai Tawang Estate mengadakan Workshop Strategi Mengajar Bermakna dan Menyenangkan, serta Seminar Disiplin Positif. Yayasan Tunas Lestari  Sejahtera mengundang pemateri dari Kampus Guru Cikal Jakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, pada tanggal 18-19 November 2016. Berlokasi di Cloub House Sejiram Estate, Empanang, Kalimantan Barat. Kegiatan ini diikuti oleh 5 Sekolah Dasar, yang berada di satu region Kencana Group, yaitu kebun Khatulistiwa Estate, Sejiram, Sungai Tembaga, Sungai Tawang, dan Seriang. Jumlah peserta yang hadir sebanyak 41 orang yang terdiri dari para kepala sekolah dan para guru. Kegiatan ini dibuka langsung oleh bapak Regional Control Sejiram, Bapak Rosalio.

Pada hari pertama,  peserta belajar tentang pemahaman mengenai belajar, menganalisa kemampuan memahami bacaan dan bagaimana prinsip belajar aktif. Pada hari kedua, materi workshop sampai setengah hari sampai jam 12.00 wib, yaitu membahas tentang bagaimana proses belajar aktif diferensiasi sesuai tahapan perkembangan siswa. Kemudian pada jam 13.30, dilanjutkan dengan sesi Seminar Displin positif.

Pada kegiatan seminar ini, peserta bertambah ramai dengan kehadiran guru–guru dari sekolah Eka Tjipta Foundation beserta koordinator sekolahnya. Kegiatan seminar berlangsung dengan lancar, dimana pemateri mulai mengajak peserta untuk berdiskusi makna dari kata “DISIPLIN”, dan apakah guru boleh memberikan hukuman dan reward kepada siswa.

Pada pukul 16.30 WIB, kegiatan sudah selesai. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama pemateri, seluruh peserta, ketua Yayasan Tunas Lestari Sejahtera, dan koordinator Sekolah Tunas Lestari Sejahtera.